5 Partai Deklarasikan Koalisi Keumatan Ijtima GNPF Ulama

5 Partai Deklarasikan Koalisi Keumatan Ijtima GNPF Ulama
Pojok Id. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama menyelenggarakan Ijtima’ Ulama yang di hadiri oleh sejumlah tokoh partai politik. Pertemuan ini di adakan di Hotel Menara Peninsula, Jakarta, Jumat, 27 Juli 2018. Dikatakan oleh Ketua GNPF Ulama Yusuf Muhammad Martak bahwa GNPF menggelar forum ini untuk menyampaikan aspirasi ulama ihwal pemilihan presiden 2019.

“Penentuan siapa capres cawapres bisa dideklarasikan setelah Ijtima’ tak masalah, tapi paling tidak arah tujuan koalisi keumatan dan kebangsaan sudah bisa dideklarasikan,” kata Yusuf.
Sejumlah tokoh terlihat berdatangan selepas salat maghri. Prabowo Subianto , ketua Umum Gerindra menjadi tokoh yang pertama kali tiba. Beliau mengenakan baju safari berwarna krem. Setelah menyalami sejumlah tokoh ulama GNPF, kemudian memasuki lift menuju ke ruang tunggu.

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Heryawan, atau yang lebih dikenal dengan sapaan Aher, tampak datang tak lama setelahnya. Beliau datang dengan kemeja batik lengan panjang warna biru dan silver. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno sekitar pukul 18.39 WIB tiba di lokasi. Wakil Gubernur DKI Jakarta itu hadir mengenakan baju koko berwarna putih dan peci hitam.

Menyusul kemudian setelah Sandiaga, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies tiba hanya sekitar lima menit setelah kedatangan Sandi. Mantan Menteri Pendidikan yang namanya disebut-sebut sebagai kandidat calon presiden atau calon wakil presiden itu hadir mengenakan kemeja batik berwarna merah marun dan peci hitam. Kepada awak media beliau juga tidak mengatakan sepatah kata pun.

Tak lama berselang, hadir Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan. Setelan jas berwarna hitam dikenakan Yusril malam ini. Sedangkan Zulkifli hadir dengan baju koko warna putih.

Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri pukul 19.37 WIB tiba di lokasi. Tak lama beberapa menit Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto Ketua Umum Partai Berkarya, datang kemudian.

Para ketua umum partai tersebut juga didampingi oleh sejumlah petinggi partai lainnya. Tampak diantaranya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sugiyono dan Fadli Zon, Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno, Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera, dan lainnya

Sejumlah petinggi partai tersebut datang memenuhi undangan GNPF, dimana diadakan untuk menyatukan tujuan pada perubahan Indonesia yang mengedepankan kepentingan umat atas aspirasi dari ulama yang mewakili.

Comments

Popular posts from this blog

Prabowo , Ulama Dan Habib Rizieq

Tommy Soeharto Hadiri Pertemuan GNPF, SBY Tidak Tampak, Ke Mana SBY?